Jumat, 07 Desember 2012

Menghadapi Teman Pemarah

Sebel nggak, sih kalau punya teman yang suka marah?
Menghadapi Teman yang Pemarah 
Girls, punya teman yang cepat banget marah memang nggak enak. Contohnya, ketika kita ingin mencandai dan menjailinya, dia marah dan menganggap kita bukan temannya lagi. Padahal, kita sudah berteman akrab cukup lama. Bagaimana, ya, supaya teman itu tidak cepat marah, dan kita bisa kembali akrab dan sering tertawa bersama lagi?
Nah, itulah seninya bersahabat. Terkadang apa yang kita pikirkan atau harapkan tentang sahabat, malah tidak sesuai dengan kenyataan.
Karena kita sudah akrab, cobalah untuk lebih mengerti keadaan teman itu. Bila dia memang cepat marah atau tersinggung bila dijaili, biarkan dia dengan sifatnya itu. Jangan terlalu sering menjailinya, walaupun kita tidak bermaksud jahat. Teman itu mungkin lebih tepat dijadikan teman berdiskusi masalah sekolah atau pribadi. Masing-masing orang kan, memiliki sifat dan keistimewaannya sendiri-sendiri.
Percayalah, dengan saling mengerti keadaan dan sifat satu sama lain, kita akan semakin saling menyayangi. Terimalah teman kita apa adanya, karena keistimewaan yang masing-masing kalian miliki itu merupakan kekuatan dalam kelompok kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar