Jumat, 07 Desember 2012

Cara Menghadapi Adik Nakal

Girls, bagaimana caranya menghadapi adik yang nakal?
Kalau Adik Bersifat Nakal 
Buat kamu yang mempunyai adik tentu tahu rasanya kalau adik sedang bersikap nakal. Adakalanya dia menjadi nakal yang sudah kelewatan. Misalnya, dia memukul dan menggigit atau melempari dengan sendal. Jelas saja kita bisa jadi marah dan membalas sikapnya itu. Sebab, kita kan, tidak bersalah apa-apa. Duh, bagaimana caranya supaya adik kita tidak seperti itu lagi?
Memang kurang menyenangkan bila adik sering mengganggu kita. Di satu sisi, kita harus menjaga dan menyayanginya. Tapi di sisi lain, adik malah bersikap menjengkelkan.
Untuk menghadapi adik yang lebih kecil dari kita, sebaiknya tidak membalas dengan kekerasan, seperti balik melempar sendal, misalnya. Sebab, hal itu malah tidak akan membuat adik menghentikan perilakunya, melainkan justru akan semakin menjadi-jadi.
Cara yang tepat adalah dengan mengajaknya berbicara saat sedang santai. Berilah nasihat dengan sabar dan pelan-pelan. Beritahu dia bahwa perbuatannya itu, misalnya melempar sendal, adalah perbuatan tidak baik dan tidak terpuji. Nah, bila perilaku adik masih belum berubah, beritahu kepada mama atau papa karena mereka juga perlu tahu tentang perilaku adik tersebut.
Menjadi kakak itu menyenangkan, tapi sekaligus juga perlu kesabaran. Tetap semangat dan selalu bersabar dalam mengarahkan adik tersayang, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar